Tips merawat kandang Hamster agar tetap bersih dan tidak bau


Berikut saya akan menjelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan agar kandang hamster tidak bau:
  1. Pastikan kandang yang anda miliki tidak terlalu kecil, sesuaikan kandang dengan jumlah hamster yang ada.
  2. Berikan serbuk kayu sebagai alasnya, ini dapat membuat kandang hamster tidak akan basah akibat kencing hamster yang sedikit bau. Serbuk kayu ini bisa anda beli di petshop atau yang lebih murah dapat anda dapatkan di kaki lima. Pilihlah serbuk kayu yang tidak mengandung zat kimia yang dapat membahayakan hamster. Serbuk kayu sebaiknya berbentuk halus dan tidak tajam.
  3. Letakan pasir yang berguna sebagai tempat mandi hamster. Hamster akan senang bermain dan berguling di pasir tersebut untuk memelihara agar bulu mereka tidak berminyak.dan kadang kala ada sebagian dari hamster yang senang buang air kecil disana
  4. Berikan makanan secukupnya. jangan terlalu banyak memberikan makanan pada wadah, karena jika makanan tidak habis dan membusuk maka akan menimbulkan bau disamping itu jga tidak baik bagi kesehatan hamster.
  5. Berikan minum dengan memakai botol minum khusus hamster yang banyak di jual di petshop dan pastikan botol tidak bocor karena dapat membuat kandang menjadi lembab. jangan memberikan hamster minum dengan wadah tertentu. Karna ini akan mudah tumpah.
  6. Jika anda ingin bau kandang hamster sama sekali tidak berbau maka gunakan lah Kontainer. Ingat, berikan ventilasi yang cukup. Kontainer tidak seperti kandang jeruji yang semua sisinya terbuka dan udara gampang keluar masuk.
  7. Gantilah pasir dan serbuk kayu secara berkala 1 minggu sekali atau 2 minggu sekali, tergantung kondisi kandang. jika anda ingin menghemat serbuk kayu dan pasir gantilah bagian yang basah saja.
  8. Cuci lah kandang dan mainan hamster secara berkala misal 1-2 bulan sekali. ini membuat hamster lebih bersih.
Sekian .. semoga bermanfaat ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. silahkan anda menambahkan nya jika ada kekurangan..Thaks


6 komentar to "Tips merawat kandang Hamster agar tetap bersih dan tidak bau"

Post a Comment

About Me and NineCatz

Halooow...Hamster Lover. Selamat Datang di "NineCatz Hamster Shop" Disini kami menyediakan berbagai Artikel seputar Hamster, dan juga menawarkan berbagai hamster yang siap untuk anda miliki. Tentunya dengan harga yang lebih murah dan terjangkau...Thanks....

Alamat : Jl.Juanda dpn SMP Darul hikam, Dago
Kota : Bandung (Jawa Barat)
No Telp : 08996917502 / 085222606554
E-mail : whereisnio@gmail.com
ID Kaskus : Menand

Followers

Hamster Virtual Pet