Cara menjodohkan hamster dewasa yang berbeda indukan


1. Apabila kedua hamster dulu pernah mempunyai pasangan, ada baiknya melakukan "penyucian" diri terhadap hamster-hamster yang akan dijodohkan.
caranya : cukup asingkan hamster sendirian selama kurang lebih 1 minggu. hal ini dilakukan agar bau pasangan mereka yang ada di tubuh hilang. bedding yang dianjurkan untuk "penyucian" ini adalah pasir zeolit no.1, tapi klo ga ada, serbuk pun g apa-apa.

2. Apabila telah melewati masa "penyucian" tibalah saatnya untuk melakukan perjodohan.
caranya : sediakan kandang baru yang cukup dengan bedding yang baru pula (boleh serbuk atau pasir). setelah itu, tempatkan hamster pejantan terlebih dahulu ke dalam kandang tersebut. biarkan hamster pejantan tersebut mengenali kandang dan membauinya selama kurang lebih 10 menit. setelah itu, barulah tempatkan hamster betina.

note: perhatikan terus hamster yang baru dijodohkan. apabila terjadi teriak-teriak kecil dari sang betina, itu artinya sang betina sedang "menikmati" jamuan dari sang jantan. biarkan saja karena hal itu biasa terjadi. tapi, apabila mereka berantem, maka perlu dipisahkan.



By: Kaskus.us(ArjunDhaval)


1 komentar to "Cara menjodohkan hamster dewasa yang berbeda indukan"

Post a Comment

About Me and NineCatz

Halooow...Hamster Lover. Selamat Datang di "NineCatz Hamster Shop" Disini kami menyediakan berbagai Artikel seputar Hamster, dan juga menawarkan berbagai hamster yang siap untuk anda miliki. Tentunya dengan harga yang lebih murah dan terjangkau...Thanks....

Alamat : Jl.Juanda dpn SMP Darul hikam, Dago
Kota : Bandung (Jawa Barat)
No Telp : 08996917502 / 085222606554
E-mail : whereisnio@gmail.com
ID Kaskus : Menand

Followers

Hamster Virtual Pet